Pertama kali jadi pemateri

Assalamu'alaikum Warahmatullah..
Hey Rizki...

Pagi itu jam 08.00 WIB saya dan senior saya melakukan perjalanan menuju sebuah desa Leuwisadeng di kabupaten bogor menggunakan mobil. Perjalanan yang lumayan jauh dari cibinong menuju desa tersebut ditemani angkot yang menghambat perjalanan kami, tapi hal tersebut tidak menghalangi kami untuk terus menuju ke lokasi.

Akhirnya kami sampai di lokasi, dengan sambutan para generasi IPPNU, kami segera duduk dan mengobrol hangat serta berkenalan dengan salah satu kyai di desa tersebut. Tak terasa waktunya saya dan senior saya memaparkan materi, awalnya saya deg-degan namun setelah melihat senior memaparkan materi, rasa grogi saya hilang dan Alhamdulillah saya bisa memaparkan materi dengan santai dan kalem.

Saya senang sekali dengan minat anak-anak IPPNU di desa Leuwisadeng, mereka sangat antusias dengan materi yang saya paparkan. Saya pun mengajarkan bagaimana cara membuat channel YouTube, namun sayang waktu tak bersahabat sehingga saya mengakhiti sesi saya. "Hehe gapapa, mungkin kalian bisa diskusi lewat chat" kata aku kepada mereka..

Nah dibawah ini waktu saya memaparkan materi tentang teknik seo YouTube, bukan motivator loh.. makasih senior udah menangkap foto saya :)


Agak sedikit gelap, namun gapapa kelihatan sayanya.. saya sedang memapatkan materi tentang moneterasi youtube, dengan ciri khas tangan saya tidak bisa diam kalau ngejelasin hehehe..


Wah pengalaman pertama saya memaparkan materi, Alhamdulillah dapat pengalaman baru dan silaturahmi juga. Semoga apa yang saya paparkan bisa bermanfaat buat generasi IPPNU bogor.. Aamiin

Semangat ki!
Rizki Adi Saputra

Halo perkenalkan nama saya Rizki Adi Saputra, saya senang sekali menulis dan membaca.. Impian saya ingin menjadi seorang penulis yang handal dan menjadi seorang peternak sukses.. Saya suka banget dengan dunia koding seperti Game Maker, Sketchware dan lainnya.. Untuk karya - karya saya akan saya publikasi di blog saya. Selamat menikmati

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post