Berbagi & Menebar Kebaikan Bersama Relawan Komando Moeldoko di Kelurahan Pangadegan

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Hey Rizki, Sekitar pukul 9 pagi saya diundang oleh salah satu relawan yang berasal dari  berbagai elemen masyarakat, aktivisa, dan pengusaha atau pebisnis yang mengapresiasi Bapak Moeldoko  untuk meliput kegiatan berbagi bantuan sosial  kepada masyarakat di kelurahan Pangadegan, RT. 11. Pagi yang cerah ditemani atmosfer  kendaraan didaerah khusus ibukota, dengan motor lawas bersama Mas Djo.

    Sebelum perjalanan, tidak lupa untuk mengisi tenaga dulu dengan makan. kalau ga makan lemes dong nanti sakitkan repot hehehe.. Singgahlah kita ke salah satu warung bubur di deket pasar tebet, sambil menikmati bubur dan keramaian pasar. setelah merasa kenyang, segera membayar dan menuju lokasi. Sesampai di lokasi, tidak menyangka bahwa kelurahan tersebut berada di pinggir rel kereta api Tebet, agak ngeri-ngeri sedap saat menyebrang ke kelurahan tersebut, perlu hati-hati karena kalau tidak bisa tertabrak oleh kereta yang lewat disana.


Melewati rel kereta untuk menuju ke kelurahan Pangadegan, agak seru juga sih kalau ada kereta lewat bikin hormon adrenalin memacu wkwkwk (Sumber : http://heyrizki.my.id)


Penampakan kereta lewat di kelurahan tersebut, suaranya kereta yang terdengar jelas dan kencangnya angin (Sumber : http://heyrizki.my.id)


   Alhamdulilah tibalah saya di lokasi, kedatangan kita disambut baik dengan para panitia bantuan sosial, ketua RT dan masyarakat sekitar yang antusias mengikuti kegiatan ini. Sambil mempersiapkan alat-alat liputan, tiba-tiba ada salah satu ibu yang nawarin kopi.. beh mantap wkwkw.. dan akhirnya saya mengiyakan dan lanjut mempersiapkan peralatan.


Ngopi Heula, udah ngopi belum wkwkw haha teringat sebuah video bapak-bapak yang katanya kopi adalah sumber inspirasi. (Sumber : http://heyrizki.my.id)


Dengan wajah berminyak dan kumal siap rock n roll (Sumber : http://heyrizki.my.id)


Tidak lupa saya bersama mas Djo (sebelah kanan) dan mas Imam (kiri) yang merupakan guru saya dibidang jurnalistik tipis tipis hehe (Sumber : http://heyrizki.my.id)


Saya dan mas imam sedang meliput dan mewawancarai ketua panitia (Sumber : http://heyrizki.my.id)

    Kegiatan pun dimulai langsung diawali dengan sambutan ketua panitia, kemudian sambutan ketua RT dan pembacaan doa oleh salah satu ustad yang ada disana. Kemudian, tibalah moment yang ditunggu-tunggu yaitu pembagian bantuan  kepada masyarakat. Ketua RT. 11 Kelurahan Pengadegan, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian yang dilakukan para relawan komando Moeldoko. “Kami tahu persis dampak Covid-19 ini sangat dirasakan oleh warga kami. Jadi, saya merasa terbantu dengan adanya bantuan-bantuan yang diberikan kepada warga kami,” ujar Imam Pamuji selaku ketua RT.







Pembagian sembako oleh ketua panitia dan masyarakat kelurahan Pangadegan (Sumber : http://heyrizki.my.id)


Alhamdulilah selesai meliput, saya merasa bergerak untuk selalu bersyukur dengan nikmat yang telah Allah berikan dan melakukan kebaikan selalu. Senang banget bisa melihat senyum ceria dari masyarakat pangadegan yang menerima bantuan dari relawan orang-orang baik ini. Semoga Allah membalas kebaikan dan memberikan kesehatan dan kelancaran rezeki untuk semua.. Aamiin.

Terima kasih sob sudah membaca coretan ini, semoga bisa menambah semangat untuk saling berbagi kepada sesama dan meningkatkan rasa syukur kita terhadap nikmat dunia yang sudah kita dapatkan. Izin doanya dan tetap dukung saya untuk lebih semangat menulis di blog ini hehe..

Bonus Foto:

Foto bersama Ketua panitia relawan Komando Moeldoko(Sumber : http://heyrizki.my.id)


Salam Hangat
Rizki Adi Saputra
Rizki Adi Saputra

Halo perkenalkan nama saya Rizki Adi Saputra, saya senang sekali menulis dan membaca.. Impian saya ingin menjadi seorang penulis yang handal dan menjadi seorang peternak sukses.. Saya suka banget dengan dunia koding seperti Game Maker, Sketchware dan lainnya.. Untuk karya - karya saya akan saya publikasi di blog saya. Selamat menikmati

3 Comments

Post a Comment
Previous Post Next Post