Bikin Artwork Hanya Sedetik Dengan Artificial Intelligence

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh



Artwork by Jené Stephaniuk
(Sumber : https://unsplash.com) 


Hey Rizki, Pernah dengar kalimat Artwork sob? Nah dalam bahasa inggris diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Artwork adalah karya seni. Nah karya seni ini terbagi menjadi 2D dan 3D tidak hanya berupa lukisan, namun bisa berupa Fotografi dan tipografi loh sob.



Artwork by Possessed Photography
(Sumber : https://unsplash.com) 


Di era yang serba modern ini, saat perkembangan teknologi AI (Artificial intelligence) yang sangat pesat perkembangannya sehingga zaman sekarang kehidupan manusia sangat terbantu oleh kehadiran AI, baik diberbagai bidang pekerjaan, hiburan dan bahkan edukasi maupun lainnya.. 

Salah satu AI yang dapat membantu sobat untuk membuat artwork dengan mudah yaitu website Wombo Art



Tampilan ponsel versi web
(Sumber : https://heyrizki.my.id) 

Slogan "High-quality artwork created in seconds" atau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia yaitu karya seni kualitas terbaik dibuat hanya beberapa detik saja, wow.. gila hanya beberapa detik, kenapa bisa ya? ternyata web tersebut memiliki AI yang mampu membuat beberapa karya seni (Artwork) sesuai dengan perintah yang dimasukan. 


Bagaimana Cara Membuat Artwork? 

Silahkan sobat ketik atau kunjungi alamat situs https://www.wombo.art/ atau klik disini biar ga cape ketik hehehe 😁. Nah setelah muncul websitenya, silahkan klik start creating


Klik Start Creating untuk memulai membuat Artwork keren
(Sumber : https://heyrizki.my.id) 

Nah Maka akan muncul tampilan seperti ini, silahkan masukan input Artwork yang ingin sob buat, contoh : saya ingin membuat artwork Coffe with Greentea (soalnya saya suka kopi dan teh hijau uhuy wkwkwk




Setelah itu jangan lupa pilih style (gaya) lukisannya sob, kalau sudah langsung aja klik Create dan tunggu beberapa detik hingga selesai


Si artificial intelligence sedang bekerja pada website woomba art
(Sumber : https://heyrizki.my.id) 


Nah jika sudah maka akan muncul hasil dari input yang sobat masukan tadi loh.. 


Taraa... Bimsalabim adrakalawala wkwk ga hafal mantranya pak karno haha 😂.  Artwork yang sobat masukan akhirnya jadi, sobat bisa langsung print atau simpan gambar. 

Namun kekurangan dari situs ini yaitu pada saat mau klik print maka disuruh bayar (Aku tuh ga bisa diginiin 🤣😛) dan tidak ada tombol download (jadi terpaksa save as image dengan mengklik kiri pada mouse atau tahan dan simpan gambar pada android/ios atau cara gregetnya yaitu di screenshoot 😅) . 

Nah berikut hasil Artwork saya yang berjudul "Coffe with Greentea", hasilkan rada serem-serem gitu yaa, seseorang sendirian ditemani hewan peliharaannya termenung sambil ditemani angin puting beliung rasa greentea 🤣🤣😅.. 




Buat sobat yang pengen nanya-nanya atau mengalami kendala dapat berkomentar dibawah postingan ini, oiyah makasih ya sudah mampir diblog ini, semoga bermanfaat dan berkah 🐥✨✨

Sekian postingan saya, yuk dukung saya agar tetap semangat untuk terus berkarya.. semoga sob selalu diberikan kesehatan dan sukses slalu yaa 🐥.. Aamiin

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Salam hangat
Rizki Adi Saputra




Rizki Adi Saputra

Halo perkenalkan nama saya Rizki Adi Saputra, saya senang sekali menulis dan membaca.. Impian saya ingin menjadi seorang penulis yang handal dan menjadi seorang peternak sukses.. Saya suka banget dengan dunia koding seperti Game Maker, Sketchware dan lainnya.. Untuk karya - karya saya akan saya publikasi di blog saya. Selamat menikmati

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post