Sudut Kota ini

Disudut kota ini, sambil memandang sunyinya jalan perkotaan yang tidak seperti biasa. Bunyi kelakson yang khas seakan senyap dari indera pendengaranku, kicauan burung-burung kecil hinggap didahan pohon itu terdengar jelas. Dibalik kesunyian itu terdapat perjuangan dari warga sipil yang rela mengais rezeki. Mereka rela bangun pagi demi setetes harapan untuk memenuhi kebutuhan anak maupun pasangannya.

Mereka sadar bahwa dunia sedang tidak baik-baik saja, indonesia sedang berduka. Mereka mengerti itu, namun ada sebab jika mereka tidak melakukan apa-apa lalu apakah kehidupan akan bersahabat dengan mereka?? Mata yang terfokus dengan usaha mereka dijalan, dengan penuh harapan agar mereka mampu bertahan dari kerasnya dunia ini.. Aku yang disudut itu hanya terdiam dan berpikir seolah menjadi mereka. Merekalah yang membuat aku terus bersyukur. Terkadang, rasa ingin membantu namun kondisi diri yang masih menjadi manusia biasa, hati ini terpukul mendengar cerita perjalanan hidup mereka dan bahkan mereka menutupi kesedihan dengan candaan agar suasana tak larut dalam kesedihan. 

Hanya doa yang bisa aku berikan, kutak melupakan mereka yang slalu berbagi rasa, cerita dan duka serta terkadang motivasi.. 

Semangat ya pak/bu, Semoga lancar rezekinya.. itulah yang dapat kuucapkan dari hati yang tulus untuk Mereka.. 



Foto Jalan di Menteng, Jakarta Pusat (Dokumen Pribadi) 

Rizki Adi Saputra

Halo perkenalkan nama saya Rizki Adi Saputra, saya senang sekali menulis dan membaca.. Impian saya ingin menjadi seorang penulis yang handal dan menjadi seorang peternak sukses.. Saya suka banget dengan dunia koding seperti Game Maker, Sketchware dan lainnya.. Untuk karya - karya saya akan saya publikasi di blog saya. Selamat menikmati

2 Comments

Post a Comment
Previous Post Next Post