Tips agar tidak kehilangan barang saat perjalanan berdasarkan pengalaman saya

Assalamua'alaikum, warahmatullahi Wabarakatuh




    Melakukan perjalanan sambil memandangi keindahan pedesaan maupun perkotaan membuat perjalanan terasa begitu asik dan menenangkan. Saat perjalanan, pastinya dong membawa barang-barang yang dibutuhkan untuk keadaan perjalanan maupun ditempat yang akan dituju, namun jika barang-barang yang dibawa hilang bahkan bisa menjadi mimpi buruk bahkan menjadi hal yang dapat menggangu perjalanan Anda. Untuk itu saya akan merangkum 6 hal yang dapat membantu Anda agar meminimalisir kehilangan barang pada saat perjalanan yang berdasarkan pengalaman saya yang pernah mengalami kehilangan barang. Yah, semoga saja orang yang mengambil barang saya diberikan Hidayah agar tidak mengulangi perbuatannya... Aamiin doa


1. Persiapkan barang-barang 

Sebelum menjelang perjalanan (minimal 3 hari keberangkatan) , pastikan Anda mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa, Bawalah barang-barang secukupnya yang menurut Anda sesuai kebutuhan, kemudian atur barang Anda dengan baik dan mudah dijangkau, semisalnya untuk charger, laptop, atau kamera bisa di taruh ditas ransel. 


2. Atur alarm untuk mengingatkan waktu sebelum keberangkatan,

Mengatur Alarm bertujuan agar Anda tidak Terburu-buru, hal ini yang dapat mengganggu fokus Anda, untuk itu pastikan Anda mengatur Alarm anda minimal  sejam sebelum keberangkatan, untuk perjalanan jauh bisa lebih dari sejam agar Anda tidak mengalami ketidak fokusan dan bisa menikmati perjalanan.


3. Jangan Sampai kelelahan

Ketika melakukan perjalanan, pastikan keadaan badan Anda optimal, tidak kelelahan ataupun mengalami tidak enak badan. kelelahan ini dapat membuat Anda cepat ngantuk bahkan sampai ketiduran yang membuat Anda jadi terlambat atau ketinggalan angkutan umum atau pesawat. Istirahat yang cukup dapat meningkatkan fokus Anda dan memberikan efek segar saat perjalanan


4. Saat perjalanan, gunakan transportasi yang terpercaya

Transportasi yang baik dapat memberikan pelayanan yang optimal, namun jika transportasi yang Anda gunakan kurang terpercaya maka resikonya pelayanan yang kurang, keamanan yang rendah dan segala hal lain yang tidak Anda harapkan. Untuk transportasi yang tidak terpercaya, contohnya : Ada seseorang yang menawarkan Anda tentang trasnportasi murah meriah atau pada saat dijalan, ada yang menawarkan tumpangan menuju lokasi yang Anda tuju dengan iming-imingan.


5. Jangan pernah menitipkan barang ke orang yang tidak Anda kenal atau orang didekat Anda

Ketika sedang menunggu atau sedang didalam transportasi, alangkah baiknya tidak menitipkan barang ke orang didekat Anda yang Anda tidak kenal sama sekali, bukannya Su'udzon (berburuk sangka), hanya saja meminimalisir terjadi hal yang tidak diinginkan. Jika Anda benar-benar ingin menitipkan barang Anda, bisa menitipkan ke keluarga atau saudara yang Anda kenal. Jangan pernah meninggalkan atau mengeletakkan barang Anda sembarangan, hal ini dapat menimbulkan resiko kehilangan, jika ingin ke toilet, Anda bisa membawanya dan menggantungnya atau menaruh di loket (jika Ada) dan kunci dengan Aman.


6. Mencatat Barang-barang yang Anda bawa

Mencatat barang yang dibawa merupakan alternatif untuk selalu fokus dan mengingat apa saja yang dibawa. Bagi Anda yang ingatannya kurang kuat, Anda bisa mencatat apa yang dibawa, memperhatikan dan menjaga barang Andaserta tidak meninggalkan saat hendak pergi kemana saja. 


Youtube saya hehehe (http://youtube.com/rizkiadisaputra)

Oke semoga tips dari Saya dapat bermanfaat bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan, semoga perjalanan Anda menyenangkan dan sampai dengan tujuan dengan selamat. Aamiin

Sekian dari saya, salam Hey Rizki 😉

Wassalamualaikum,warahmatullahi Wabarakatuh...


Rizki Adi Saputra

Halo perkenalkan nama saya Rizki Adi Saputra, saya senang sekali menulis dan membaca.. Impian saya ingin menjadi seorang penulis yang handal dan menjadi seorang peternak sukses.. Saya suka banget dengan dunia koding seperti Game Maker, Sketchware dan lainnya.. Untuk karya - karya saya akan saya publikasi di blog saya. Selamat menikmati

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post